SELAMAT DATANG

Dapatkan Katalog dan Price List 2011 di Fans Page FB : Genteng Karang Pilang
Follow our Twitter @Karang_Pilang

Selasa, 19 April 2011

TIPS MEMILIH BATU/BATA DEKORATIF

Kesadaran akan kebutuhan desain fasade yang menarik terutama untuk tampak depan rumah semakin meningkat sejalan dengan persaingan real estate saat ini. Rumah berdesain serasi dengan lingkungan dan bertema tertentu serta ditunjang dengan tampilan yang menarik lebih cepat terjual karena minat pasarnya lebih tinggi dibandingkan dengan rumah yang kurang diperhatikan keharmonisan desainnya, walaupun terletak di area yang sama. Oleh karena itu, tampilan rumah yang menarik dengan penambahan batu dekoratif dapat menunjang harga jual (resale value) yang lebih tinggi.

Salah satu unsur terpenting untuk meningkatkan estetika fasade adalah dengan pemasangan batu/bata dekoratif sesuai dengan tema rumah tersebut.

5 Hal utama yang perlu diperhatikan dalam memilih batu/bata dekoratif :
1.     Dimensi dan pola batu
Pilihlah dimensi dan pola batu yang sesuai dengan bentuk fasade bangunan. Untuk pilar agar tidak terkesan terlalu berat, dominan, dan menonjol maka dapat disamarkan dengan batu yang berpola susun sirih yang bertekstur dan apik susunannya terutama untuk tipe rumah minimalis modern. Sedangkan untuk area teras, gunakan batu dekoratif yang lebih sederhana polanya dan lebih besar dimensi batu dekoratifnya, sehingga jika dipadu bersama dapat saling menunjang penampilan keseluruhannya yang harmonis.

2.     Tekstur
Dengan pencahayaan outdoor yang pas, keistimewaan tekstur batu dekoratif akan tampil sangat mempesona seperti suatu karya pahatan alam karena tidak mempunyai aturan dimensi dan aluran tekstur yang mudah ditebak. Hal ini sungguh merupakan suatu hiburan dan buaian estetika yang setiap saat dapat dinikmati oleh penghuninya.

3.     Warna
Untuk area di dekat lapangan terbuka (padang golf, taman kota) dan kaya akan sinar matahari, sebaiknya dipilih warna yang sejuk di mata dan tidak membosankan, namun tetap ceria seperti nuansa multicolor alami yang bergradasi. Batu dekoratif untuk rumah tipe minimalis tidak harus monocolor yang cenderung membosankan karena hanya terdiri dari 1 jenis batu saja. Tetapi hal ini dapat disiasati dengan perpaduan warna yang beragam seperti gradasi keabuan disetarakan dengan perpaduan warna minimalis modern pada desain interior rumahnya.

4.     Style
Ketiga unsur di atas harus tetap mengacu kepada tema dan style desain yang ingin diwujudkan agar tidak terkesan asal-asalan ataupun membingungkan.

5.     Volume batu yang pas
Pemakaian batu dekoratif yang terlalu banyak akan membuat desain rumah terkesan ramai dan tidak harmonis lagi. Begitu pula jika terlalu sedikit volumenya akan kurang menunjang tampilannya. Karena itu diperlukan konsultan desain yang berpengalaman dalam menerapkan perpaduan dan volume tiap tipe batu dekoratifnya.

1 komentar:

  1. Sports Toto, a sports betting platform has to prove it's worth
    Sports Toto, a sports betting platform has to prove 제천 출장샵 it's worth signing up for. Sports toto, a sports betting platform has to prove it's worth signing up for. Sports toto, a sports betting platform 논산 출장안마 has to prove it's worth signing up for.Sports toto, a sports betting platform has to 군포 출장샵 prove it's worth signing up for. Sports toto, a sports betting platform has to 거제 출장마사지 prove it's worth signing up for.Sports toto, a sports betting platform has sporting100 to prove it's worth signing up for.

    BalasHapus